Mama Papa pelaku SMS Ajaib Tertangkap


Sudah pernah dapet SMS ajaib dari no tak dikenal yang bunyi SMS nya kira-kira seperti ini : ” Tolong belikan Mama/Papa pulsa, penting. Ke no ini yah. Mama lagi di kantor Polisi, jadi jangan hubungi”.

Atau bahkan sering dapet kali yah (seperti saya). Mungkin kalo di hitung bisa lebih dari 20x untuk 2 hape. Awalnya mendapatkan sms seperti itu terus terang saya kaget setengah mati dan berfikir, ” Wah, ngelakuin apa nyokap bokap saya sampe di Kantor Polisi tengah malam gini ?” . Lalu sesegera mungkin saya langsung membalas : ” Ahh mama ini ngarang, tengah malem gini mana ada yang buka Kios?! Lagian ngapain di kantor polisi ?”

Namun ga di bales. Nomer hape nya pun ga di kenal. Padahal saya paling jarang reply SMS dari no yang bukan dari phonebook saya. Barangkali itu efek kejut yang di harapkan dari si penipu. Kaget, panik dan langsung membelikan pulsa saat itu juga. Atau barangkali, ada yang udah kemakan tipuannya ?

Setelah 2 hari, saya mendapatkan isi sms serupa (seperti udah ada template hape nya) rasanya. Lalu saya berfikir, wahh ini Mama Papa saya yang mana lagi hihihi. Baru nyadar ketika kelompok penipu itu ga pernah lelah menyisipkan nomor telp saya sebagai salah satu calon korbannya.

Lalu saya menjawab :

” Woww hardcore sekali Mama saya tengah malem gini di kantor Polisi ”

” Iya ma, yang sabar. Tahun gajah baru saya belikan ”

” Ahh Papa, becanda :p ”

” Kok tumben Papa kere? ”

” Ehh, saya aparat. Jangan macam2 kamu yah. Nomer kamu sudah saya lacak dan selamat datang di hotel prodeo ”

Sebetulnya sih cuma pengen isengin balik, tapi sayang nya ga ada respon.Saypul (sayang pulsa) lu ahh! Lalu, baru nyadar lagi, lahh .. ngabisin waktu dan pulsa aja sih mbalesin SMS ga penting lu.

Dan pada akhirnya, kemaren tersiar kabar bahwa koloni penipu itu sudah tertangkap. Tim Reserse Polda Metro Jaya menggerebek markas pelaku penipuan di : Jl. Kana 2 No.17 Sektor III Cluster Puspitaloka BSD, Serpong – Tanggerang Selatan.

Kalo ga salah penggerebekan ini di pimpin oleh Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika. Dan kejutannya adalah ternyata pelaku bukan cuma 1 orang, tetapi ada sekitar 31 warga Taiwan (cowo cewe). Bukan Indonesia banged kan ? Syiaul. Mencorengkan nama baik Negara kita !

Kesal! Ingin rasanya saya yang ikut langsung nggerebek (loh). Mau kaya kok ya cara nya ngerusak Negara orang ? Nah, sekarang kalo ada warga negara indonesia yang juga terlibat dalam hal penipuan – penipuan sejenis, gimana yah ? Sama aja artinya dia merusak nama Bangsa kita kan ? Karena Korban nya bisa jadi bukan hanya WNI saja. Seperti pelaku “bisnis online” misalkan. Apa sudah tertangkap tuh ? Apalagi mengatasnamakan Kota Batam sebagai identitas pelaku. Ada beberapa keluhan yang sudah di smapaikan di halaman website Poltabes Barelang, Batam. Tapi entah lah udah di selidiki apa belum.

Salut dengan kinerja tim Polda Metro Jaya yang dengan sigap menangani masalah yang sangat meresahkan masyarakat semacam ini. Mudah-mudahan, kepolisian di daerah lainnya juga punya Tim yang handal dan Sigap seperti ini.

Cheers.

 

 

Leave a Reply

