Ole-ole Khas Batam


Dalam rangka turut mendukung Program VISIT BATAM 2010, mengumbar sisi positif Pariwisata dan Budaya yang ada di Kota Batam tentulah  menjadi senjata utama untuk mencapai jumlah Wisatawan yang banyak baik itu Domestik maupun International. Beragam acara pun sudah sukses di gelar tentunya dengan dukungan semua elemen masyarakat kota Batam.

Namun disini saya tidak akan menambah informasi tersebut, saya hanya akan menambahkan Additional Info tentang batam yang  “barangkali”  masih belum di rangkum dalam satu website atau blog manapun.

Khusus para pengunjung/wisatawan yang akan berlibur ke Kota Batam, mungkin butuh sedikit referensi info-info (secara garis besar) berikut ini :

Ole-ole Khas Batam

Beberapa kalo saya pernah di tanya oleh pendatang-pendatang yang sengaja liburan ke Kota ini apa ole-ole khas batam ? Saya bingung. Apa karena beragam nya yah ?

1. Cake pisang villa > Info lengkap nya bisa klik saja langsung.

2. Nayadam > Info lengkap nya bisa klik saja langsung.

3. Kacang Campur : Snack kacang yang terdiri dari berbagai jenis dalam satu bungkus, bisa di dapatkan supermarket/minimarket manapun.

4. Teh cap Prendjak : Yang memiliki rasa yang khas buatan Tg.Pinang

5. Buah Naga : Buah kaya serat yang bisa di dapatkan di sepanjang kawasan Jembatan Barelang (icon batam). Harga nya pun lebih murah di banding ketika kita membeli di swalayan/pasar karena kita memetik langsung dari ladangnya.

6. Parfum : ini juga harus pinter-pinter mencari tempat yang recommended biar dapet yang asli dan berkualitas.

7. Tas wanita/Koper : Idem sama yang di atas. Harga nya lebih murah ketimbang kota-kota besar lainnya (Ori/dgn kualitas terjamin tentunya)

8. Elektronik : Gadget dan semua elektronik yang infonya sudah tersebar se-Indonesia. Namun sayang, belakangan sering di salah gunakan penjual online untuk menipu calon pembelinya. Saya sarankan, mending langsung ke Batam untuk membuktikannya.

9. T-OBENK : selain ini adalah sebutan khas “es teh manis” nya Batam, juga merupakan Cinderakaos dari Batam.

10. Secondhand : yang lokasinya juga sekarang semakin menjamur di batam. Terletak di kawasan Batu Aji, Bengkong Seken dan Jodoh. Disini tersedia barang-barang bekas dari Singapura dan Hongkong yang original, Brand terkenal dan harga yang jauh lebih miring dengan aslinya. Tersedia : Tas ransel, tas wanita, sepatu olah raga, sepatu kerja, baju, celana, bra (daleman), koper, boneka, dompet, Gorden/seprei, Barang pecah belah hingga Mainan anak-anak. Hanya saja juga harus pinter-pinter memilih dan menawar serta membedakan mana yang Ori dan mana yang tiruan.

Belakangan saya ketahui bahwa banyak pengusaha-pengusaha secondhand dari seluruh penjuru kota besar di Indonesia pada berdatangan kemari untuk di berlangganan dan di jual kembali (biasanya harga nya berbeda dari pembeli biasa). Mungkin ini bisa jadi alternative lain selain ole-ole, yaitu Peluang Bisnis. Wow .. selamat mencoba dan berpetualang ngubek-ngubek tempat ini, harus sabar dan telaten.

Masih bertanya apa saja ole-ole khas Batam ? Mudah-mudahan informasi ini bisa menjadi Guidance buat berpetualang di Kota Batam yang Madani ini yah🙂

Jika ada yang ingin menambahkan, silahkan .. Monggo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s