Siaran di Radio 24 Jam


Baru kali ini ngerasain siaran di radio yang on air nya 24 hours. Meski cuma ngerasain siaran tengah malem hanya sekali dalam seminggu, cukup melelahkan juga. Tapi justru di jam inilah saya bisa berekspresi tanpa batas. Secara di jam2 lainnya kebanyakan paket radio yang kita di haruskan cuma ” menunggu” saja.

Kebetulan saya hanya mendapatkan di jam2 yang tidak bisa “memilih lagu” sendiri, Hiks. Yaitu program semacam chart (yg pastinya lagunya udah di siapin dong dgn MD nya) dan program jadul alias Sunday Flashback yang hanya muterin lagu2 klasik , sebetulnya saya penggemar lagu-lagu 60’s hingga 90’s. Jadi ga ada masalah, kalo di tempatkan dimana saja , i’m ready yeah !

Trus kapan saya bisa memaenkan Hits player nya ?

Bagi setiap penyiar radio, bisa memutarkan lagu-lagu kesenangan nya sendiri adalah Bonus luar biasa. Kapan lagi coba bisa memanjakan telinga sendiri dan sekaligus telinga pendengar. Itulah kenapa hingga saat ini saya tidak punya alasan untuk meninggalkan dunia Radio🙂

Di radio2 gede, biasanya telah ada sebuah posisi yang dinamakan Music Director atau MD, dia lah yang akan menyiapkan komposisi musik yang akan di putar setiap hari. Racikan MD adalah faktor penting di sebuah radio.

Nah, yang mengharukan adalah ketika kita bersiaran di Radio yang berani mengambil waktu 24 jam. Karena kita bisa menjadi “pilihan” satu-satunya di tengah malam saat stasiun lainnya udah sign off.  Disnilah peranan penting sebuah radio bisa di mainkan, menjadi media yang Unique sekaligus menghibur, syukur2 bisa menjadi radio pilihan.

Pendengar nya berbeda dengan Daily, unik2 juga hehe. Makanya beruntunglah kalo kamu juga di tempatkan di jam siaran midnite, jangan mengeluh hanya karena mengantuk dan laper. Semangat !

“be unique among special audiences”

“Be Unique and Love Batam”

One thought on “Siaran di Radio 24 Jam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s