Untuk JobSeeker .. !


JoBSeeker ..

Mencari pekerjaan itu harus di inget metodenya.Ku kutip dari sebuah obrolan dengan seorang teman beberapa waktu lalu,dan ini merupakan bagian dari pengalaman ku .. supaya ga ada yg namanya : Hurts Feeling.Belajar ridho dan positive thingking kalo belum ketrima di perusahaan yang kita lamar.

Aku selalu menggunakan metode arus balik.Artinya,kalo belum di terima di perusahaan yang ku lamar,berarti emang belum rejeki dan ga terbaik buat ku.Fikiran ku jadi seperti ini : ” ahh .. siapa tau kalo gue ketrima disana gue malah di intimidasi,atau kerjaan nya ga nyaman,atau .. gaji nya ga balance,atau .. punya atasan yang nyebelin dst “.Berburuk sangka untuk memotivasi diri bahwa di depan ada yang lebih baik.Kesimpulannya : Yaa .. TUHAN ga mau aku susah disana.

Cara yang aneh sih,tapi aku cukup tabah dengan cara aneh ini,ini kan cara ku.Kalo loe punya cara yang lebih positif silahkan di share disini.

Selain filosofi terbalik itu,aku menggunakan percentase untuk bisa tetep semangat mencari kerja dan legowo apapun hasilnya.Mencari pekerjaan itu harus 1 paket metodenya.

– 70% adalah USAHA

– 20% adalah RELASI

– 10% adalah  KEBERUNTUNGAN

Mungkin ini observasi ku yang “ngarang” banged.Kebanyakan diantara kita mati-matian usaha cari kerja seperti apa yang kita mau.Mulai dari jenis profesi,sallary yang di tawarkan,Posisi.Dari mulai searching di Internet sampe membeli koran di setiap weekend.Secara,kalo weekend lowongan kerjanya lebih bejibun dari hari biasa.Begitu banyak exemplar ijazah kita copy dan CV yang di sebar kemana-mana.Sampe kita ga peduli apakah Kualifikasi nya memenuhi syarat apa gak,pokoknya kirim.Yaa .. kalo di panggil interview itu mah untung-untungan.Ya ga bisa gitu juga kali ..

Aku pernah menyaksikan sendiri betapa berdesak-desakkannya temen temen yg ada di Muka kuning menjejer kertas lamarannya.Panas terik,berjalan kaki,keringetan,kelaperan,menunggu good news dari perusahaan – perusahaan yg ada disana.Betapa hebat nya perjuangan mereka.Itu bukti 70% usaha kita tadi,bahkan ada yang bisa 80-90%.Diantara peluh yang menetes itu,kita lupa dengan faktor lainnya,RELASI dan KEBERUNTUNGAN.

Kita sibuk berkutat dengan harian pagi di kolom lowongan pekerjaan,sampai kita lupa hars tetap membuat relationship dengan orang lain,karena bukan ga mungkin informasi lowongan itu di dapat dari seseorang.Kalo faktor keberuntungan ? Bagian ini aku no comment,karena udah ada yang Maha Mengatur.Tergantung kita nya,mo hoky apa kaga? Yaa beribadah lah dulu dengan baik dan benar.(gw cuma bisa ngasi tau).

Jadi mulai dari sekarang,jangan lupain persentase yang cuma sedikit itu.Karena ga sedikit yang mendapatkan Pekerjaan Impian justru dari Faktor terkecil itu.

Good Luck !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s