Kopi Luwak


Akhir pekan kemaren,aku mulai memanjakan selera kembali.Hunting menu makanan / minuman seru adalah hobi ku.Setelah seharian bergelut dengan temen yang dateng dari seberang di Bandara,aku dan temen ku memutuskan untuk sekedar nyelonjorin kaki.Biar nyantei yah ngopi2 dulu (even gw bukan penggila kopi).Maksa sih,cuma mo nyari tempat gaul nya.Akhirnya di kawasan Batam Center kita memilih Mega Mall sebagai tempat cuci mata.Ketemu dengan sebuah Coffee Shop yang lumayan eksentrik di sana,Excelso.

Tiba-tiba aku teringat dengan liputan sebuah televisi swasta tentang Kopi.Kopi Luwak tepatnya.Yang aku inget adalah Kopi luwak itu berasal dari kotoran luwak yang di beri makan kopi terus menerus.Kotorannya di ambil dan di keringkan lalu di proses lagi,entah gimana caranya.Menjijikkan,bagi ku.Tapi kalo yang penggila Kopi,aku rasa itu bukan masalah.Justru menjadi sebuah tantangan baru untuk memuaskan naluri Coffee Addict nya.Kebayang deh kotorannya hewan Luwak,sejenis musang getho deh.

Setelah pesenan kita dateng,tak sabar rasanya ingin segera menyeruput kopi nya.Apalagi tawaran dari waitress nya yang begitu menggiurkan dan meyakinkan.Srupuuuttt … bah ! Pait !

Damn,ini kenekatan ku.Aku tahu ga bakal bisa nyentuh kopi item,apalagi kopi luwak yang pait nya langsung bikin aku “Tenggggg .. “.Pusiing Total ! Setelah agak berkunang-kunang,aku memanggil sang waitress untuk request Fresh Milk,tapi gokilnya .. tuh kopi masih aja paita ngaruh.Damn it! Makin parah,tiba2 kepala ku semakin berat dan aseli aku MABOK !.

Akhirnya,aku memutuskan untuk memesan Salad dengan maksud hati biar bisa mentralisir.Tapi .. hufhh ga juga,congrats lah ya ! Kepusingan ku ternyata bukan sampe disitu saja.Saat yang di nanti telah tiba,pembayaran Bill.Yap .. aku terlonjak kaget bin histeris setelah temen ku membacakan TOTAL nya.Hadewh .. ga nyangka.Kira2,secangkir kopi luwak itu berarti sekitar 60ribuan.Wow ! Untuk ukuran “bukan penikmat kopi seperti ku tentulah jadi masalah,temen-temen cuma bisa nyengir dan dengan langkah gontai aku melangkah ke ATM Machine ! Sambil nyanyi .. ” akuuuuu pulaaanggg,tanpa menangggg ..”.Sialnya,temen-temen ku ngerjain ternyata,damn it !

Kita ngakak se-ngakak nya.Lucu.Sekaligus menyebalkan.Tapi seruuu.Wisata kuliner kali ini berkesan banged.But wait .. cerita kami di tutup dengan ” lupa ambil kembalian Bill ” yang lumayan buat perang makanan berikutnya,hufh ! Aku langsung meng-update status dimana-mana saking merasa bego nya hahah.

Tapi bagi yang pecinta Kopi,aku mereferensiin banged untuk nyobain.Kebetulan lagi ada promo juga,jadi .. kenapa ga di coba ! Karena menurutku,Kopi ini sebenernya sangat seru utnuk di coba,karena ketika ku balikkin profil menu Kopi Luwak,ternyata kopi ini adalah salah satu kopi termahal di dunia.Ya iyalaaaahh !!!! kita menjawab serempak.Pantas saja.

Notes : Sudahlah Pait,bikin pusing,Minum kotoran,Mahal lagi !

Sepulangnya,kita memutuskan untuk kembali ke selera asal,NASI PADANG ! Hmm .. yummy !

Selamat mencoba !

3 thoughts on “Kopi Luwak

  1. kalo coba kopi, termasuk kopi luwak, coba dulu tanpa gula coba satu sruput, trus pake gula coba satu sruput, terakhir pake creamer nikmatin deh…

Leave a Reply

